FIFA 2011 vs PES 2011 PC (versi saya)

May282011
Bismillah


perhatian: test ini saya lakukan berdua, bersama dengan kawan saya yang bisa dibilang pakar bermain game bola di banjarharum. Menggunakan pc saya, dengan semua settingan (low, medium, high)
kali ini saya berkesempatan untuk membandingkan 2 pc game yang jadi bahan pembicaraan dari taon kemarin.

Cekidot:

FITUR



fitur yang disajikan 2 game ini sama-sama mantab, diantaranya

-manager (jajal jadi manajer klub, peliknya negosiasi untuk rekrut pemain, pelatih)

-become a legend (PES) Be a pro (FIFA)
belajar susahnya jadi pemain professional.

Hanya saja dalam hal ini pes lebih banyak fitur, yaitu edit, galleri, extra content.

Fifa 0 - 1 Pes

Tampilan menu utama



Fifa:

Pes:


tampilan menu pes dan fifa sangat berbeda, fifa lebih sederhana, sedangkan pes lebih interaktif. Hanya saja dalam semua pengoprasiannya Fifa lebih unggul. Pada fifa pengoprasian bisa dilakukan menggunakan keyboard/controller dan mouse.
Sedangkan pes hanya bisa menggunakan keyboard/controller saja.

Fifa 1 - 1 Pes


Formasi



Fifa:

Pes:


dalam formasi/management keduanya tampil keren dan mudah. Skor sama

Gameplay



Fifa:

Pes:


- grafis
grafis fifa bisa dibilang aneh, tampilannya seperti 2dimensi tapi 3d (aneh kan).
Pes tampil mantab dengan pemain juga lapangan yang bisa dibilang full 3d.

-kontrol pemain
gak ada yang spesial dari fifa, semua biasa aja dan mudah, tidak seperti pes dengan kontrol full, kita bisa mengontrol seluruh pergerakan pemain tanpa terkecuali. 1 gol buat pes

Fifa 1 - 2 Pes


Detil



fifa:

pes:


fifa dan pes sama-sama tampil dengan detil yang bagus, wajah pemain yang sangat mirip, hanya saja keanehan kembali ada pada Fifa, saat replay tangan pemain terlalu panjang, Sedangkan di pes tidak.

Fifa 1 - 3 Pes


catatan:
ini hanyalah pendapat saya, bila ada yang sudi menambahkan silahkan isi di kotak komentar
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

76 responses to "FIFA 2011 vs PES 2011 PC (versi saya)"

Hadiy Ray on 03:01 PM, 28-May-11

apa ea???
Emmmmmconfused
Ga punya pcmrgreen

Rao on 05:46 PM, 28-May-11

Andai ane punya pc sad

IMPOTENSIA (Kuningan Timur) on 11:06 PM, 28-May-11

Mantab sob, Sobat MWB yang terhormat..,mohon dukungan morilnya untuk bergabung di

[color=aqua][size=30]http://impotensia.kilu.de[/size][/color] ,,

buat yg sudah menjadi member,silahkan daftar ulang lagi..,
DEMI MENJALIN KERJASAMA..

Bennie on 01:32 AM, 29-May-11

Ukuran game fifa +-6.1 gb, sedangkan pes hanya +- 5.sekian gb,, (jelas terlihat)
Fifa saat pemainnya berlari terlihat lebih real, tapi pes berlari seperti robot (beloknya bisa extreme) menurutku
kalau pes banyak nama team, seragam dll yang tidak sama seperti aslinya, tapi kalau fifa sangat mirip dan sama,,.
Kalau fifa detil wajahnya sangat mirip, kalau pes masih kurang mirip,,. Contohnya ronaldinho (brazil) kalau di fifa sangat mirip dengan aslinya, tp kalau pes malah mirip dengan kakek saya

Awang Haldis on 03:26 AM, 29-May-11

@bennie: mantab, tapi kalo soal ekspresi pes pemenangnya. Terbukti kalo sudah menit 70 raut wajah pemain di pes terlihat berbeda dari awalnya, raut wajahnya terlihat kelelahan.
Juga detil waktu selebrasi mencetak gol, kalo pes sehabis mencetak gol selebrasi dilakukan di tempat itu juga. Sedangkan fifa sehabis memasukan gol, pemain tiba2 lari masuk ke jaring gawang lawan (belom selebrasi) terus waktu selebrasinya tau tau ada di pinggir/tengah lapangan.

Bennie on 07:25 AM, 29-May-11

Dari segi audio fifa lebih unggul dari pes (menurut saya)
pada saat saya membandingkan kedua game ini terlihat bedanya, kalau fifa suaranya lebih nyata, jadi seperti nonton sepak bola secara live,,. Tapi kalau pes suaranya emang udah bagus tp masih bagusan fifa, juga pada saat akan kick off suara komentatornya yang itu mulu (perkataanya sama semua) apa mungkin aku salah,,.?
tapi kalau fifa gonta ganti kata2 komentatornya,,.

Awang Haldis on 10:21 AM, 29-May-11

Kalo soal audio saya setuju, fifa terasa lebih realistis komentatornya juga banyak kata kata yang berbeda, tapi pes, kata2nya lebih mudah di mengerti, coba kamu main yang liga champion di pes, nanti ada sejarah pertemuan antara kedua klub (harus klub yang masuk liga champion) mulai dari tahun, dan jumlah gol secara benar

Bennie on 11:36 AM, 29-May-11

Tapi gan, kenapa di poin grafis fifa hanya mendapatkan 1,,? Harusnya fifa layak dapetin poin lebih dari itu,,.
Memang kelihatanya lapangan di fifa gx seperti lapangan full 3d, tapi coba main di lapangan lain yang rumputnya kurang rata, dalam cuaca hujan atau di malam hari,, di kondisi seperti itu akan terlihat lapangan yang full 3d,,.
Dan juga coba agan bandingkan detil pemainya (saat replay), fifa terlihat seperti pemain aslinya dan wajah yang lebih halus, tapi lihatah pes apalagi pada wajah bagian bawah,,
apalagi saat tanding, harusnya nick untuk barca itu "FCB" tapi kenapa di pes jadi "BAR"?

Awang Haldis on 01:03 PM, 29-May-11

Hmm, untuk detil fifa menurut saya biasa aja, coba lihat waktu replay! Tangan pemain panjang, wajahnya seperti tanpa ekspresi. Perbedaan juga sangat terlihat saat permainan dan replay saat permainan detilnya kurang, saat replay baru keluar detilnya, masak mau main replay terus biar terlihat nyata?????? Saya juga berdebat dalam banyak hal dengan teman saya untuk menilai kedua game ini. Untuk nick bar ato fcb itu dikarenakan pes tidak mau terkesan ''meniru'' dari fifa. Yaa seperti lpi vs isl lah yang terkesan tidak mau sama 1 dengan yang lain (dulu)

saya juga tidak mau memberi gol 1 tentang gameplay fifa karena sebagian besar stadion di fifa itu stadion bagus semua (apakah san siro ato camp nou lapangannya gak rata??)

Bennie on 02:19 PM, 29-May-11

Tapi Fifa 11 lebih sulit mengandalkan pemain lari dan gocekan (lebih menantang), harus memaksimalkan possesion dan setplay yang baik diselingi umpan-umpan trobosan jika ada kesempatan, tapi kalau pes sedikit lebih mudah.
tehnik dan gocekan fifa lebih beragam dari pada pes, namun tetap masuk akal,,.

Awang Haldis on 02:45 PM, 29-May-11

Lebih menantang apanya??? Control fifa masih sama seperti game ps2, lain seperti pes yang full control, kamu harus benar benar menjadi pemain bahkan mengoper pun tidak bisa asal bandingkan dengan fifa yang asal oper pun bola pasti mengarah ke pemain. Kelebihan pes ada lagi,yaitu link feint, kamu bisa mengontrol gaya pemain menggunakan analog R tidak seperti fifa yang pergerakannya monoton atau itu itu saja. Fifa tidak terdapat fitur diatas. Entah kenapa fifa kali ini tidak serius mengeluarkan game untuk pc dan ps3. Game fifa 2011 terbaik ada di konsol xbox 360.

Awang Haldis on 02:47 PM, 29-May-11

Kalo mau membuat sanggahan, coba perhatikan dengan detil setiap fiturnya!!! Janganlah asal!!

Bennie on 04:24 PM, 29-May-11

Maksudnya gerakan lari ama gocekanya lho mas bro, pas saya main pes waktu gocek bola rasanya enak banget, apa lagi kalau pake messi, bisa zig-zag menghindari lawan dengan mudah, serasa bola menempel pada kaki,, tapi lain ama fifa (menurut saya) lebih susah sedikit,,.

ariel-tbc on 08:05 PM, 29-May-11

wuikh seruuuuu,
ANE TTP milih PES!!!!!!! hihihihi,,,

ane punya patch yg serba asia ni...
kl mau hubungi ane aj gan....

Wawan93 on 11:47 PM, 29-May-11

Ane gak pu PC sob.. Cuma Hp thn 90an biggrin

Bennie on 12:14 AM, 30-May-11

@ariel: ada timnas juga gak?

Bennie on 12:15 AM, 30-May-11

Timnas indonesia maksudnya

Awang Haldis on 02:40 AM, 30-May-11

@ariel= iya bos ada timnas + klub afc+isl+lpi?

ariel-tbc on 03:25 AM, 30-May-11

@ bennie & agan awang

ada gan.. patch ini ada 2 mode.
1. mode asia
- itu akan mengganti beberapa tim, negara & liga jadi "asia".
*tim yg ada,banyak... adA tim liga indo, tim liga jepang!!!
*negara yg ada, hampir semua negara asia.
*Liga yg ada, Liga jepang, liga ISL, liga tiphone. cuma IPL aj yg g ada.
liga champions asia jg ada lhoo.

kelebihannya, hampir semua pemain punya face yg bnr2 mirip. g ngaco- g cm nama aj yg di edit.. tp face jg.

2. mode eropa.
ini mode default... jd kl bosen sama asia, bisa gampang bgt jadiin pes qt DEFAULT LG.

sekian refrence ane...
hhihiihi,,, ^_^

Awang Haldis on 03:29 AM, 30-May-11

Ini patchnya versi berapa? Soalnya pes ane belom pernah di patch

ariel-tbc on 03:54 PM, 30-May-11

@awang
yg penting pes 2011 gan.
Tinggal install patch ini... Jadi deh.

Awang Haldis on 12:43 AM, 31-May-11

Oooh, andai rumah kita deket

Yoan on 08:01 AM, 31-May-11

Boss itu versi apa yah yang dibanding-bandingin PC ato XBOX 360???. yolong penjelasannya.thanks

Awang Haldis on 09:09 AM, 31-May-11

Versi diatas itu yang versi pc bos

Awang Haldis on 09:10 AM, 31-May-11

Versi diatas itu yang versi pc bos

Bennie on 01:20 AM, 02-Jun-11

Blogwalking gan,, biggrin ditunggu kunjungan baliknya

Sukri Amlis on 02:19 AM, 02-Jun-11

ane stuju ma agan.emang pes lebih manpap dari fifa. Met pagi

Sukri Amlis on 02:19 AM, 02-Jun-11

ane stuju ma agan.emang pes lebih manpap dari fifa. Met pagi

Andy on 11:26 PM, 03-Jun-11

tempat download patch pes dmna ea . . .?? PES IS THE BEST. .

ariel-tbc on 05:04 AM, 04-Jun-11

@All
wat yg mau patch pes asia,
Bisa request file atau postingan ditempat ane ko....

insya allah, ane kasi...

edwin on 05:21 AM, 08-Jun-11

dmana y download game fifa/pesnya soalx q pngn bgtz?

Awang Haldis on 04:21 PM, 08-Jun-11

@edwin: gak tau bos, ane beli dvdnya

edwin on 05:02 AM, 09-Jun-11

d sni da yng rmhnya mojokerto gk

Awang Haldis on 05:21 AM, 09-Jun-11

Gak tau bos, ane di lampung

agus on 09:26 AM, 11-Jun-11

mas bro,antara keduanya tu,lebih berat yang mana? coz laptopku kurang ok ni

arlie on 09:42 AM, 11-Jun-11

Bro agus: spec req hampir mirip kok.saran ane jgn di laptop,kurang mantap layarnya.enakkan pake layar yang gede.kualitas grafis jadi bisa dinikmati
Bro awang: ane udah ngikutin game bola dari winning 3 and fifa 1997.untuk yg seri 2011 ini,ane udah coba keduanya pake layar lcd 32 inch,disini pes tampil lebih baik,gameplay juga pes lebih baik.maen pertama pake madrid vs barca dengan difficulty standard,pake pes seri 1-1 ,pake fifa menang 8-0.brarti g ada improvement di fifa

Awang Haldis on 12:17 PM, 11-Jun-11

@bos agus: Betul kata bos arlie, kasian laptopnya kalo dipaksa maen game (sebenernya pes ama fifa belum termasuk game berat lho masih menengah gitu).

@bos arlie: sekarang kita tunggu aja pes vs fifa 2012 mrgreen

arddie ennam on 11:14 AM, 12-Jun-11

kasih link.a donk

celeng on 05:50 AM, 16-Jun-11

fifa 11 ada liga championnya g sewaktu qta jadi manager???

Awang Haldis on 08:00 AM, 16-Jun-11

@celeng: ada bos, di musim ke 2

edwin on 06:17 AM, 18-Jun-11

www.thecompletewebs.co.cc

andrian on 11:08 AM, 20-Jun-11

pes sucks.. cm tenar d asia aja..

klo yg review pecinta pes y pasti menangin pes..

fifa is the best.. di maenkan d international dan pemain asliny (c/o : rio ferdinand konfirmasi melalui twitterny)

pes scara pribadi saya nilai hanya grafikny aja yg bagus.. gameplay masi kalah jauh dari fifa..

herman on 11:11 AM, 20-Jun-11

setuju ama bro andrian!! gua tdnya jg anak pes tp abis nyobain fifa emg berasa jauh lebih bagus gameplaynya, dan lagi fifa pake license resmi jd berasa lebih maknyos!!

Yanto_Liem on 11:17 AM, 20-Jun-11

kalau menurut saya pes masi oke, cm improvisasinya ga secanggih fifa.
saya maen fifa 10 dan 11 berasa beda dan ada peningkatan sedangkan pes maen yg taon sebelumnya masi berasa sama alias sedikit sekali improvisasinya.
sebagai contoh fifa 11 memperkenalkan fitur memainkan pemain ke 11 yaitu kiper yg tidak ada sebelumnya pada fifa 10.

AlFian on 05:16 AM, 21-Jun-11

HARI GINI MASI MAEN PES?! WTFLAH LU PADA.. MAEN FIFA COOOYY!!

Ds@ on 05:18 AM, 21-Jun-11

gw maennya 2010 fifa world cup south africa.. ada timnas indonesia resmi ga pake patch2an.. fifa always the best..!!

agung on 04:54 PM, 24-Jun-11

klw gw ms diatas fifa, pes larinya ky robot, klw fifa cara bermainnya 90% nyata seperti asli, begitu juga dgn skil dn dreeblingnya.

julio on 02:32 AM, 25-Jun-11

pes kalah sgalanya dari fifa gan,
laptop ane aj yg udah i3 gk sanggup klu pngaturan grafisnya yg high,
untuk gameplaynya fifa jauh lbih maju, skil2 nya bnyk, mpe skrg ane aj blm tau bikin samba. . .
selebrasi golnya kita buat sndiri, bkan diatur pc, jadi waktu hbis nge-golin ke gwg lwn lgsung kontrol aj gan ke tengah lpgn, trus bikin deh kodenya. . .
klu soal dificultnya jauh lbih susah yg di fifa,
trus ada scoutnya , jdi qt bsa merekrut pmain hebat yg tdk trkenal dgn harga yg lbih murah. . .
ada misinya jga loh, spy bsa ngedit pmain dgn pernak prnik nya. . .

Raden mas jati on 12:44 PM, 27-Jul-11

Kalou fifa tu gerakannya slowmotion ya , tapi kalou pes lebih realis and lebih mantapss.!! Kalou nenurutku sih lebih bagus pes jauh dibandingkan fifa. Kalou ifa malah kaya game nya anak kecil...

Raden mas jati on 01:05 PM, 27-Jul-11

Owww iyan gan. Tapi kalou maen fifa vga di pc bagus, grafik n gambar jauh lebih bagus dari pada pes...

fajar on 03:22 AM, 01-Aug-11

link download.a gx ada gan.? Ane pngen nyoba tuh game mrgreen heheh
kunjung balik : andfire.pun.bz

damar on 08:02 AM, 21-Aug-11

waaaah masih ada yang main PES,fifa lah lebih real pemain ga akan bisa dipake terus terusan buat lari,di pes mau lu pake terus terusan juga bisa ga real banget

damar on 08:04 AM, 21-Aug-11

oiya di eropa game fifa menang telak dari pes,tahun ini aja penjualan pes kalah jauh sama fifa

nyitnyit on 09:44 AM, 31-Aug-11

babi loe pada!
by 1 aj yuk tod??!

Hanif on 04:24 AM, 17-Sep-11

Maen d lapton lancar jaya gan yg pnting spek.ny sipp. Pke i3 plus ati udah ngatasi kok. biggrin

ace11 on 06:10 AM, 19-Sep-11

yg dimaksud ariel tbc pasti pacthnya gururupa ya . . .emangsih liga indonya komplit tapi sering crash. . mending pake pacth pesedit.com terbaik!!!

vicry on 01:23 PM, 07-Oct-11

emang nya ada turnamen PES skala internasional ?

ada nya FIFA 11 yang official World Cyber Game Tournament.

pemain PES kalo abis jatoh bengong celingak celinguk bukannya di kejar lagi bolanya KEHED !!!

tuy on 03:46 AM, 09-Oct-11

pes is the best

Vana benzema on 08:26 PM, 13-Oct-11

Kumaha maraneh we,,,,,,
Titah shering kalah pasea gelo sugan

duck on 09:28 PM, 17-Oct-11

Pes is Muantaaaps,,

k3vin on 12:42 AM, 19-Oct-11

q baru tau lok pes sampe kayaka gene... heheheheeh

gvic on 11:51 PM, 31-Oct-11

kebapa ya pes kok selalu belum dapat lisence, apa karena tidak resmi
????

ibnu on 06:02 PM, 22-Nov-11

nih gan siapa yg minat gue mw jual game pes yg blum ada duanya di dunia, soalnya tim suporter bisa d gerakkin bwt berantem antar suporter, ngejar dan mukul wasit yg curang. hebatkan gue bandrol hrg bs diatur....

damar on 12:52 PM, 30-Dec-11

PES mah lu make messi atau ronaldo aja bisa ngelawatin banyak pemain di fifa mana bisa kaya gitu,di fifa lebih mentingin permainan cantik daripada solo run

rangga rizki on 07:26 AM, 08-Jan-12

cayooooooooooooooooo for pes........!!!!hahahahaha

jeni on 03:47 PM, 10-Jan-12

semua tu trgantung selera, tpy klo dirasakan msh enakan pes,

Dew on 04:12 PM, 28-Jan-12

PES gitu lho...lebih realistis...fifa ketinggalan...

des on 08:02 PM, 04-Mar-12

top FIFA 11 deh,,mantap,realistis

rori on 03:38 PM, 19-Mar-12

nah lihat aja nie pes 2012 beda jauh sma pes seblumnya ..
tmbah majuu biggrin
fifa aja kalahh ..

Achmad Muhajirin on 07:25 PM, 21-Mar-12

pes mah gamenya anak2...
Gk usah terlalu di besar2in,
dari segi apapun yang tampak lebih nyata adalah fifa, pes smuanya gak masuk akal.. aku yakin semua yg di lakukan pes saat bermain dapat di lakukan oleh fifa, tapi gk sebaliknya..

budi on 04:09 PM, 21-Aug-12

Fifa lebih ajibb cooyy

Irfan on 01:47 PM, 03-Jun-13

Fifa ada klub dari negara" lain, sperti liga brazil, portugal, australia dan sbgai.a
sdangkan pes hnya liga yg trknal sja.
Kmudian pda wktu mainnya, mengontrol pes agak susah belok kalau dalm b.sunda mh ngbag0ng, sdang kn fifa tdk ngbagong

Anonymous Master on 06:39 AM, 18-May-14

kalo fifa pke hand ball gk

Ma'ruf on 06:42 AM, 18-May-14

perasaan ane main replaynya kg begitu sob, wajahnya mirip tapi grafisnya kaya anime gitu.

Ma'ruf on 06:44 AM, 18-May-14

sorry yg Fifa, ane main Fifa 09

Ma'ruf on 06:50 AM, 18-May-14

1 lg, kalo ane main Fifa kepala ane jd puyeng karena kamera nya agak macet" gitu sebab netbook ane gk kuat nahan gamenya, tapi kalo main pes lebih enakan dikit, tapi ane tetep suka ama Fifa semua teman laki" sekelasku suka ama Fifa, saya mengoleksi game EA, ada Fifa, Nfs, The Sims, dll.

Subscribe to comments feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)

 
Back to top